Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Promosi Dalam Menarik Minat Nasabah Pembiayaan Murabahah di Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung

Mahendra, Riki (2023) Strategi Promosi Dalam Menarik Minat Nasabah Pembiayaan Murabahah di Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
RIKI MAHENDRA.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Promosi berasal dari kata promote dalam bahasa Inggris yang diartikan sebagai mengembangkan atau meningkatkan. Promosi merupakan sesuatu yang mendorong atau menarik minat atau membujuk seseorang untuk membeli. Masyarakat merupakan potensi besar dalam menjadi nasabah di Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung. Dalam penelitian yang telah dilakukan ini diketahui bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung memiliki lima strategi promosi yang telah diterapkan yaitu menggunakan strategi periklanan, sales promotion, personal selling, publicity dan direct marketing.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa saja strategi promosi yang digunakan oleh Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung dalam meningkatkan minat masyarakat pada Pembiayaan Murabahah produk Hunian Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang paling efektif dalam meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan pembiayaan Murabahah produk Hunian Syariah yaitu dengan menggunakan strategi Direct Marketing. Seperti yang telah dilakukan Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung yaitu telah melakukan kerjasama dengan perusahaan seperti payroll dan kerjasama dengan developer. Sehingga dalam meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan pembiayaan produk Hunian Syariah di Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung yaitu dengan melakukan kerjasama dengan developer, dari kerjasama tersebut developer dan bank mampu memperoleh konsumen yang berminat dalam melakukan pembiayaan murabahah produk Hunian Syariah di Bank Muamalat KCP. Pagar Alam Bandar Lampung.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Minat, Pembiayaan Hunian Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Fandy Hidayat .
Date Deposited: 25 Sep 2023 02:25
Last Modified: 25 Sep 2023 02:25
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8119

Actions (login required)

View Item View Item