Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeliproduk Imitasi Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Metro Lampung)

Pranata, Andy (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeliproduk Imitasi Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Metro Lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
ANDI PRANATA.pdf - Other

Download (833kB) | Preview

Abstract

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTMS) dan bagi anggota kekurangan RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan, program keluarga harapan dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban KPM dan dalam jangka panjang dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi.Ibu-ibu PKH Desa Sidomulyo merupakan bagian dari salah satu industry kecil yang mengolah tiwul instan.

Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah Bagaimanakah Strategi Pemasaran Produk Tiwul Instan Oleh Ibu-Ibu PKH Desa Sidomulyo Kec. Sekampung Kab. Lampung Timur?Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran tiwul instan pada kelompok ibu-ibu PKH Desa Sidomulyo Kecamatan Sekampung.Metode penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu interview dan dokumentasi. Data dalam penelitian ini adalah data berupa hasil interviewdengan kepala desa, ketua Ibu-ibu PKH Desa Sidomulyo dan anggota PKH serta data lain yang mendukung.

Dari hasil penelitian yangdilakukan penulis akhirnya menghasilkan suatu kesimpulan sebagai berikut:Strategi pemasaran yang dilakukanIbu-ibu PKH Desa Sidomulyo tiwul instan sudah sesuai dengan prosedur yang ada, promosi yang dilakukandengantidakmenambah-nambahi kelebihan dari produk, akan tetapi kelompok usaha dagangini tidak melakukan strategi sebagaimana yang dilakukan oleh kelompok-kelompok usaha daganglain. Karena perusahaan ini melakukan strategi pemasaran tanpa melibatkan marketer. Akan tetapi masyarakat dapat mengetahui produk ini dari mulut ke mulut, melalui toko yang mengambil produk dari kelompok Ibu-ibu PKH Desa Sidomulyoitu serta pameran yang diikuti oleh kelompok Ibu-ibu PKH Desa Sidomulyotiwul instan. HanyasebatasmemperkenalkanprodukkeunggulanaslidariDesa Demuk.Dengan cara seperti itulah strategi pemasaran yang dilakukan oleh kelompok Ibu-ibu PKH Desa Sidomulyoini dapat dikatakan tidakbertentangandenganAjaran Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 13 Jan 2020 09:17
Last Modified: 13 Jan 2020 09:17
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/814

Actions (login required)

View Item View Item