Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Marketing Dalam Mempertahankan Loyalitas (Studi Kasus Travel Umroh PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung)

Fauziyah, Mudrikatul (2023) Strategi Marketing Dalam Mempertahankan Loyalitas (Studi Kasus Travel Umroh PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI MUDRIKATUL FAUZIYAH - 1704010026 - MHU.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Strategi marketing merupakan suatu rencana yang sudah ditetapkan secara matang untuk menjalankan kegiatan dalam organisasi untuk mencapai suatu tujuan dan target yang telah ditentukan untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis perusahaan dibandingkan para pesaingnya dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana Strategi Marketing Dalam Mempertahankan Loyalitas Jamaah Pada PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif data yang dikumpulkan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Dan semua data-data tersebut dianalisa secara induktif.

Hasil penelitian strategi marketing yang diterapakan oleh PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung untuk mempertahankan loyalitas jamaah menggunakan prinsip berani rugi demi kepuasan jamaah dengan menerapkan evaluasi pelayanan untuk mendapatkan masukan dari jamaah mengenai kekurangan dari pelayanan yang diberikan untuk dapat diperbaiki pada keberangkatan selajutnya. PT. Arminareka Perdana juga selalu mengoptimalkan pelayanan sesuai dengan apa yang dijanjikan dalam promosi.Dalam melakukan proses pemasaran PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung menggunakan pemasaran secara langsung dan tidak langsung yaitu dengan cara syiar melalui kegiatan pameran-pameran yang bersifat keagamaan dan sosialisasi melalui seminar juga menggunakan media social seperti whatsapp, Instagram,facebook, dan website.Loyalitas jamaah PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung termasuk ke dalam transaksi loyalitas yaitu menjadi loyal disebabkan factor pelayanan yang diberikan sesuai yang dijanjikan dalam promosi dengan dibuktikan jamaah melakukan berulang kali umroh menggunakan jasa travel PT. Arminareka Perdana bandar Lampung.

Kata Kunci: Strategi Marketing, Loyalitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 25 Sep 2023 02:36
Last Modified: 25 Sep 2023 02:36
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8227

Actions (login required)

View Item View Item