Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi BPRS Aman Syariah Sekampung)

Andini, Astika (2023) Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi BPRS Aman Syariah Sekampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI ASTIKA ANDINI - 1804100015 - PBS.pdf - Other

Download (7MB)

Abstract

Penggunaan media sosial berkembang sangat pesat di Indonesia sehingga PT BPRS aman Syarsiah Sekampung menggunakan media digital/sosial sebagai salah satu cara pemasaran. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti lebih dalam bagaimana menggunakan media sosial dalam strategi pemasaran di PT BPRS aman Syariah Sekampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif Kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan sesuatu atau keadaan yang terjadi saat melakukan penelitian berlangsung. Dalam memperoleh data peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi yang bertujuan untuk mendapatkan data-data yang lebih jelas dan valid. Dalam penelitian ini akan diketahui bagaimana penggunaan media sosial dalam strategi pemasaran di BPRS aman Syariah Sekampung.

Hasil penelitian di temukan pelaksanaan strategi pemasaran yang dilalukan oleh BPRS Aman Syariah Sekampung dalam meningkatkan jumlah nasabah yaitu melalui media sosial seperti instagram dan facebook. 1) Membangun Hubungan, dalam hal ini penggunaan whatsapp sebagai strategi pemasaran diharapkan dapat meningkatkan kualitas bank dalam membangun hubungan dengan nasabah. 2) Membangun Merek, dalam hal ini penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran yang bertujuan membangun merek adalah dengan memanfaatkan akun media sosial facebook dan juga Instagram. 3) Pubilitas, dalam hal ini BPRS menggabungan anatara strategi pemasaran personal selling dengan strategi pemasaran media sosial. Peran media sosial adalah untuk mempublis hasil kegiatan dari personal selling. 5) Promosi, dalam hal ini pemanfaatannya masih kurang maksimal digunakan, baik promosi melalui instagram mapun faceboook.

Kata kunci: Strategi pemasaran, Media Sosial, Meningkatkan jumlah Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 24 Oct 2023 01:31
Last Modified: 24 Oct 2023 01:31
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8327

Actions (login required)

View Item View Item