Fitri, Annisa (2023) Upaya PT. Amanah Safari Internasional Tour Dalam Meningkatkan Customer Relationship Manajemen Haji Dan Umroh (Studi Kasus di Bandar Lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI ANNISA FITRI - 1903040002 - MHU.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Setiap perusahaan tentunya memiliki berbagai cara guna meningkatkan value dari perusahaan tersebut, hal itu bertujuan untuk mempertahankan efisiensi perusahaan agar terus berkembang dan lebih maju. Berbagai cara akan dilakuan untuk menarin minat konsumen, mulai dari penggunaan media sosial dan promosi akan dilakukan. Begitu pula halnya dengan PT. Amanah Safari Internasional Tour yang terletak di Jl. Majapahit Kecamatan Enggal Bandar Lampung, yang telah mengoptimalkan berbagai upayanya guna meningkatkan jumlah jamaah khususnya dibidang haji dan umroh sehingga dapat meningkat disetiap tahunnya, terbukti PT. Amanah Safari Internasional yang berdiri pada tahun 2018 hingga sekarang tahun 2023 sudah mampu memberangkatkan ribuan jamaah umroh setiap tahunnya. Hal tersebut tidak terlepas dari upayanya dalam meningkatkan minat jamaah serta mempertahankannya.
Rumusan masalah yang terdapat dalam pelitian ini adalah bagaimana upaya PT. Amanah Safari Internasional Tour dalam meningkatkan Customer Relationship Manajemen Haji Dan Umroh?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apasajakah upaya yang dilakukan oleh PT. Amanah Safari Internasional untuk meningkatkan jumlah Customer dibidang Haji dan Umroh. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Lapangan (field research) yang mana penelitian yang dilakukan langsung dilapangan, yaitu dengan cara peneliti mengumpulkan data langsung dari lokasi tempat penelitian. Sehingga menghasilkan data primer dari hasil wawancara dengan staff dan karyawan yang ada di PT. Amanah Safari Internasional dan data skunder diperoleh dari data perpustakaan.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa upaya yang dilakukan PT. Amanah Safari Internasional untuk meningkatkan jumlah jamaahnya dengan memberikan produk yang unggul atau terbaik, menggunakan perbandingan harga yang sesuai dengan tuntunan islam, melakukan promosi diberbagai media guna memperkenalkan produk dan menyebarluaskan integritas perusahaan, pemilihan lokasi yang strategis agar mudah diketahui dan dijangkau, memaksimalkan pelayanan kepada jamaah khususnya jamaah lansia, memberikan fasilitas yang terbaik.
Kata Kunci : Upaya, Customer Relationship, Haji dan Umroh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Haji dan Umroh |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 01:34 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 01:34 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8594 |
Actions (login required)
View Item |