Santiara, Nandhita (2023) Strategi Pengembangan Umkm Batik Zafana Ditinjau dari Manajemen Bisnis Islam (Studi Kasus Umkm Batik Zafana Gunung Sugih Lampung Tengah). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
NANDHITA_1903010048.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Strategi Pengembangan Usaha Adalah memilih dam menganalisis pasar yang merupakan suatu kelompok orang yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan dan menciptakan suatu bauran usaha yang cocok dan yang dapat memuaskan pasar sasaran tersebut. Dalam Penelitian ini berjudul “Strategi Pengembangan UMKM Batik Zafana Ditinjau dari Manajemen Bisnis Islam” Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Bagaimana Strategi pengembangan UMKM Batik Zafana di tinjau dari Manajemen Bisnis Islam.
Jenis penelitian yang digunakan adalah (field research).Adapun Penelitian yang digunakan adalah Deskriptif kualitatif,dengan menggunakan data primer dan skunder sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara dan dokumentasi .Wawancara dilakukan kepada Pemilik,Karyawan dan Pembeli Batik Zafana dan dokumentasi digunakan sebagai pelengkap bahan informasi yang mendukung data-data peneliti yang di dapatkan dilapangan
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Strategi Pengembangan UMKM Batik Zafana yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas produk agar mampu meningkatkan penjualan dengan cara menciptakan produk baru dan memodifikasi produk lama dan dengan mengenalkan produk kepada masyarakat umum melalui bazar-bazar yang dilakukan pemerintah,stakeholder swasta,door to door dan media sosial melalui whatsaap,instagram,dan facebook.
Kata Kunci: Strategi Pengembangan Usaha, UMKM, Manajemen Bisnis Islam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Fandy Hidayat . |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 02:32 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 02:32 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8636 |
Actions (login required)
View Item |