Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Waroeng Nongkrong Dengan Menggunakan Media Digital (Studi Kasus Waroeng Nongkrong Kota Metro, Lampung)

Santika, Bella May (2022) Analisis Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Waroeng Nongkrong Dengan Menggunakan Media Digital (Studi Kasus Waroeng Nongkrong Kota Metro, Lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI Bella May Santika -1804040019 - ESy.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Dalam melaksanakan kegiatan pemasaran, salah satu cara yang harus dilakukan pada waroeng nongkrong adalah melakukan promosi. Dengan promosi ini dapat menyampaikan informasi mengenai produk yang dijual. Promosi juga dapat dilakukan untuk membujuk, mengajak kepada konsumen agar mau membeli produk yang ditawarkan.Tujuan promosi sendiri yaitu memberikan informasi, mempengaruhi dan mengingatkan kepada pelanggan tentang perusahaan dan produk yang ditawarkan . Lokasi penelitian ini dilakukan di Waroeng Nongkrong yang beralamat di 29 Jl.Raya Punggur Banjarsari,Metro Utara, penelitian ini dilakukan pada tanggal 10 April 2022 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi melalui media sosial dalam meningkatkan penjualan Waroeng Nongkrong.

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif-kualitiaf dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini yaitu sumber data primer yang dilakukan melalui wawancara terhadap narasumber yaitu pemilik, karyawan dan konsumen pada Waroeng Nongkrong. Teknik pengambilan sampel data penelitian ini menggunakan metode purposive sampling.Analisis data dimulai dengan meruduksi data yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi kemudian penyajian data setelah itu dapat ditarik sebuah kesimpulan

Hasil penelitian yang dilakukan yaitu waroeng nongkrong dalam melakukan promosi melalui media sosial dapat meningkatkan penjualan. Yang memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan produk. Hal ini diketahui bahwa strategi promosi pada media sosial dan dalam penyebaran informasi kepada konsumen cukup efektif, dengan bauran pemasaran berupa promosi online yang dilakukan oleh Waroeng Nongkrong, dengan ini mampu meningkatkan penjualan pada Waroeng Nongkrong

Kata kunci : Strategi Promosi, Media Sosial dan Peningkatan Penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 18 Dec 2023 01:48
Last Modified: 18 Dec 2023 01:48
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8840

Actions (login required)

View Item View Item