Anggraini, Regina Putri (2023) Strategi Pemasaran dalam Pencapaian Target Pembiayaan Cicil Emas (Studi Kasus PT.BPRS Aman Syariah Kantor Kas Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
Regina Putri Anggraini.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Bank dalam menjalankan usahanya memerlukan strategi pemasaran yang tepat supaya produk yang ditawarkan kepada masyarakat dapat mencapai target konsumen yang diinginkan. Hal ini juga terjadi pada PT. BPRS Aman Syariah Kantor Kas Metro yang mengimplementasikan konsep pemasaran sebagai strategi dalam memasarkan produknya berupa pembiayaan cicil emas.
Pembiayaan cicil emas menggunakan akad murabahah Oleh karena itu, timbul sebuah pertanyaan bagaimana penerapan strategi pemasaran dalam pencapaian target pembiayaan cicil emas pada PT. BPRS Aman Syariah Kantor Kas Metro. Jenis penelitian ini adalah penelitian penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa dalam menarik nasabah, PT. BPRS Aman Syariah Kantor Kas Metro menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu product, price, place, promotion, people, process, serta physical evidence. Selain itu, digunakan juga konsep STP yaitu segmenting, targeting, dan positioning.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Cicil Emas, Segmentasi Pasar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Fandy Hidayat . |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 01:51 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 01:51 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8846 |
Actions (login required)
View Item |