Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Fasilitas Dan Pelayanan Bank Syariah Indonesia Terhadap Minat Menjadi Nasabah (Studi Kasus Desa Sumberrejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur)

Novitasari, Delfi Olvia (2022) Pengaruh Fasilitas Dan Pelayanan Bank Syariah Indonesia Terhadap Minat Menjadi Nasabah (Studi Kasus Desa Sumberrejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI Delfi Olvia Novitasari - 1804101022 - PBS.pdf - Other

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis fasilitas dan pelayanan bank syariah Indonesia terhadap minat menjadi nasabah, metode dalam penlitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian lapangan (field reseach ) didesa Sumberrejo yang dilakukan pada bulan September 2021 sampai bulan februari 2022. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angkat dengan sampel sebanyak 91 responden.Teknis analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan tahapan untuk menguji analisis regresi linier berganda antara lain uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan uji R2.

Berdasarkan hasil penelitian uji T bahwa secara parsial ada pengaruh fasilitas terhadap minat menjadi nasabah dan hasil penelitian uji T bahwa secara parsial ada pengaruh pelayanan terhadap minat menjadi nasabah. Hasil Uji F menunjukan bahwa secara simultan fasilitas dan pelayanan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Variabel fasilitas terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Dapat diketahui bahwa t hitung lebih besar dibandingkan t tabel yaitu sebesar 4,942 > 1,98729. Variabel pelayanan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Dapat diketahui bahwa t hitung lebih besar dibandingkan t tabel yaitu sebesar 4,256 > 1,98729. Fasilitas (X1) dan pelayanan (X2) secara bersamaan (simultan) berpengaruh positif terhadap minat menjadi nasabah dan keduanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menjadi nasabah yaitu 51,776 >3,10. Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05. Dan sebesar 54,1% fasilitas dan pelayanan terhadap minat menjadi nasabah sisanya terdapat factor lain yang peneliti tidak jelaskan.

Kata Kunci : Fasilitas , Pelayanan dan Minat Menjadi Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 18 Dec 2023 02:08
Last Modified: 18 Dec 2023 02:08
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8881

Actions (login required)

View Item View Item