Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Promosi Produk Tabungan di PT Bank Syariah Kotabumi (Masyarakat Lingkungan 10 Tanjung Balam)

Agustiani, Ruzayanti Ade (2019) Analisis Strategi Promosi Produk Tabungan di PT Bank Syariah Kotabumi (Masyarakat Lingkungan 10 Tanjung Balam). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
RUZAYANTI ADE AGUSTIANI 1502100212.pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

PT.Bank Syariah Kotabumi adalah salah satu Lembaga Keuangan Syariah yang memberikan pelayananperbankan dengan produk pilihan, salah satunya ada produk simpanan. Produk simpanan adalah produk yang menggunakan akad wadiah atau akat lain yang tidak bertentangan dengan perinsip syariah. PT.Bank Syariah Kotabumimembutuhkan dana dari masyarakat yang kemudian di salurkan kepada masyarakat. Sehingga PT.Bank Syariah Kotabumidapat menjalankan oprasionalnya sebagai lembaga keuangan syariah. Untuk itu perlu adanya strategi peromosi produk tabungan untuk menjaringa masyarakat agar percaya terhadap PT.Bank Syariah Kotabumiyang berfungsi untuk menyimpan atau mengamankan dana yang dimiliki oleh masyarakat.

Strategi yang dilakukan juga bertujuan agar masyarakat dapat beralih ke Lembaga Keuangan Syariahyang dapat memberikan perlindungan terhadap dana yang dimilik masyarakat agar dana tersebut disimpan atau diamankan oleh Lembaga Keuangan Syariahyang telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan agar terhindar dari unsur riba.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis setrategi promosi tabungan yang digunakandi PT. Bank Syariah Kotabumi.

Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan cara berfikir induktif. Proses pelaksanaan mempromosikan produk tabungan dilakukan dengan berbagai strategi yang sudah digunakan mulai dari awal berdiri hingga saatini sudah membuat PT. Bank Syariah Kotabumi dikenal dan diketahui masyarakat serta mendapat kepercayaan dari masyarakat khususnya masyarakat Lampung Utara. namun PT. Bank Syariah Kotabumi tetap harus bersaing dengan Lembaga Keuangan yang lain untuk mempromosikan produk-produk tabungan yang lebih tepat dari strategi yang sebelumnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 15 Jan 2020 03:16
Last Modified: 15 Jan 2020 03:16
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/904

Actions (login required)

View Item View Item