Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa (Pada Pengguna Jasa J&T Express di Purbolinggo Lampung Timur)

Faiz, Muhammad (2023) Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa (Pada Pengguna Jasa J&T Express di Purbolinggo Lampung Timur). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI MUHAMMAD FAIZ - 1903012034 - ESY.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Globalisasi berpengaruh terhadap pesatnya perkembangan bisnis termasuk bisnis jasa ekspedisi. Dalam Persaingan bisnis jasa ekspedisi yang semakin ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jika masih ingin mempertahankan eksistensinya dalam persaingan antar perusahaan sejenis lainnya untuk menarik keputusan pembeli agar mampu berhasil dalam menjalankan usaha. Di Indonesia sangat banyak perusahaan jasa ekspedisi salah satunya adalah J&T Express. Keunggulan brand ini meskipun tergolong baru dari perusahaan lainya, brand ini bisa menggeser posisi beberapa brand yang sudah lama berdiri. Salah satu kota yang merasakan pesatnya perkembangan J&T Express adalah Purbolinggo, Lampung Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan kualitas layanan terhadap Keputusan Pembelian Jasa pada pengguna jasa J&T Express di Purbolinggo, Lampung Timur.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil rata-rata jumlah populasi dalam 1 bulan yaitu 100 pelanggan yang menggunakan jasa J&T Express desa Tanjung Intan, kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil analisis data dari uji T diperoleh bahwa variabel Brand Image memiliki nilai t hitung 2,2642 > t tabel 1,984 dan secara signifikan 0,010 < 0,050 dan variabel Kualitas Layanan memiliki nilai t hitung 3,528 > t tabel 1,984 dan secara signifikan 0,001 < 0,050 maka H0 ditolak dan Ha diterima dan dari hasil uji F memiliki nilai sebesar 0,000 < 0,050 dan F hitung 27,0 > F tabel 3,09. Sehingga pada hipotesis variabel brand image dan kualitas layanan menunnjukkan terdapat pengaruh antara brand image dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian jasa J&T Express Purbolinggo Lampung Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan brand image dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa J&T Express di Purbolinggo Lampung Timur.

Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian Jasa, J&T Express

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:29
Last Modified: 13 Feb 2024 03:29
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9067

Actions (login required)

View Item View Item