Sari, Mega Purnama (2023) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Target Pembiayaan Produk Griya Madani Di BPRS Metro Madani KC. Unit II Tulang Bawang. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI MEGA PURRNAMA SARI - 1903020027 - PBS.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Target Pembiayaan Produk Griya Madani Di BPRS Metro Madani Kc. Unit II Tulang Bawang” merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan strategi apa yang digunakan BPRS Metro Madani Kc. Unit II Tulang Bawang untuk memasarkan produk griya madani.
Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas, penulis melakukan penelitian kualitatif. Data penelitian diperoleh dari dokumen yang berupa data BPRS Metro Madani Kc. Unit II Tulang Bawang, penelittian lapangan dengan pihak BPRS dan wawancara secara langsung dengan kepala cabang serta marketing BPRS Metro Madani Kc. Unit II Tulang Bawang serta nasabah produk griya madani, serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat.
Strategi pemasaran yang digunakan oleh BPRS Metro Madani Kc. Unit II Tulang Bawang yaitu 7P yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BPRS Metro Madani Kc. Unit II Tulang Bawang sudah cukup baik, namun perlu dioptimalkan kembali pada bagian promosi. Hal tersebut bertujuan agar informasi terkait produk griya madani tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Pembiayaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 02:04 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 02:04 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9096 |
Actions (login required)
View Item |