Indryani, Permata (2024) Strategi Promosi Biro Perjalanan Haji Dan Umroh Di PT Arminareka Perdana Metro Terhadap Minat Masyarakat. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI PERMATA INDRYANI -1903041012 - MHU.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Haji merupakan rukun islam yang kelima dan hukumnya wajib bagi yang mampu, perkembangan jumlah jamaah haji di Indonesia saat ini dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan. Sehingga maraknya biro penyelenggara perjalanan haji dan umroh menjadikan persaingan semakin ketat khususnya biro travel haji dan umroh di Kota Metro. Sehingga PT. Arminareka Perdana Metro yang berlokasi di Kota Metro ini menerapkan beberapa strategi promosi agar bisa bersaing dengan travel haji dan umroh lainnya dan bisa menarik minat jamaah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi biro perjalanan haji dan umroh di PT. Arminareka Perdana Metro terhadap minat masyarakat.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan sifat penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data metode berfikir induktif.
Hasil penelitian ini bahwa strategi promosi yang digunakan oleh PT. Arminareka Perdana Metro dalam menarik minat jamaah adalah dalam konteks strategi yang digunakan sudah berfungsi dengan baik, dan promosi yang di gunakan terdiri dari bauran promosi, yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung, dan publisitas.
Kata Kunci: Strategi, Promosi, Minat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Haji dan Umroh |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 01:33 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 01:33 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9186 |
Actions (login required)
View Item |