Nurialita, Reshilia Khaya (2024) Efektivitas Penggunaan Media Education Game Snake Ladder Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Penyajian Data. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI RESHILIA KHAYA NURIALITA - 1801041033 - T. MATEMATIKA.pdf - Other Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa di SMP Negeri 2 Batanghari Lampung timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media education game snake ladder dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Pengujian dilakukan dengan menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Batanghari.
Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experimetal design dengan desain posttest only control design. Popolasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 2 batanghari yang terdiri dari dua kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling. Kelas VII 1 sebagai kelas eksperimen dan VII 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui keefektifan media education game snake ladder adalah hasil post test sebanyak 3 butir soal. Berdasarkan hasil analisis data hasil belajar siswa pada hasil uji hipotesis menggunakan uji Mann Whitney diperoleh maka ditolak karena . Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen tidak sama dengan hasil belajar kelas kontrol. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat keefektifan media Education Game Snake Ladder terhadap hasil belajar siswa di kelas VII SMP Negeri 2 Batanghari.
Kata Kunci: Media education game snake ladder, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Tadris Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 01:56 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 01:56 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9258 |
Actions (login required)
View Item |