Fadel, Muhammad (2024) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Akhlak Siswa Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI MUHAMMAD FADEL - 2001011073 - PAI.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi kurangnya pemahaman guru terhadap materi yang hendak disampaikan kepada siswa sehingga sulit dalam memahami materi pelajaran yang disampaikan guru. Oleh karenanya, penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh kompetensi guru profesional Akhlak siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Timur
Jenis penelitian ini yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data: angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah secara acak (random sampling).Sedangkan tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap akhlak siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Timur melalui hasil angket.
Berdasarkan orientasi tersebut, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru berpengaruh terhadap akhlak siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Timur. Dan dari hasil perhitungan melalui rumus Product Moment dan pengujian t ada pengaruh yang signifikan antara variabel X (kompetensi profesional guru) terhadap Y (akhlak siswa), hal ini dapat dilihat dari hasil perbandingan antara t hitung dengan t tabel, dimana t hitung yaitu 3,335 lebih kecil dibandingkan t tabel yaitu 3,707. Kesimpulannaya Ha yang menyatakan “ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi profesional guru terhadap akhlak siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Timur” diterima.
Kata kunci: Kompetensi Profesional Guru, Akhlak Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 02:41 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 02:41 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9305 |
Actions (login required)
View Item |