Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dinda Inka Shop Purbolinggo Lampung Timur

Sari, Leni Levita (2024) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dinda Inka Shop Purbolinggo Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI LENI LEVITA SARI - 1903010041 - ESy.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan rencana yang menjabarkan ekspektasi perusahaan. tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini dilihat dari permasalahan yang ada adalah untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan Dinda Inka Shop dalam meningkatkan minat beli konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang dilakukan untuk mendapatkan data deskriptif berbentuk kalimat secara lisan ataupun tulisan. Peneitian ini diupayakan untuk mengumpulkan data dalam keadaan yang nyata atau benar benar terjadi, menggunakan cara bekerja yang sistematis, terarah dan dapat dipertanggungjawabkan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. sasaran penelitian sebanyak satu lokasi yaitu: Toko Dinda Inka Shop. Lokasi tersebut dipilih sebagai lokasi penelitian dikarenakan Dinda Inka Shop merupakan toko mempunyai progresivitas yang baik dalam penjualan produknya

Hasil penelitian “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dinda Inka Shop Purbolinggo Lampung Timur” menunjukkan bahwasannya Dinda Inka Shop sempat mengalami fase dimana promosi dan pemasaran yang dilakukan kurang berhasil. Hal tersebut terlihat dari jumlah pengunjung yang ada. Namun, Dinda Inka Shop mencoba memperbaiki sistem promosi dan pemasaran agar dapat menjangkau konsumen lebih luas dan memberlakukan cara-cara tertentu untuk menambah daya tarik konsumen agar mau berbelanja dan membeli produk yang dijual oleh Dinda Inka Shop. Diketahui untuk meningkatkan minat beli konsumen, Dinda Inka Shop memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli produknya tanpa harus datang langsung ke toko dengan cara membuka toko online. Selain itu, Dinda Inka Shop juga sering memberlakukan potongan harga atau diskon untuk memancing minat beli konsumen yang berdampak kepada meningkatnya minat beli konsumen.

Kata Kunci: Dinda Inka Shop, Ekonomi Syariah, Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:11
Last Modified: 26 Mar 2024 07:11
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9334

Actions (login required)

View Item View Item