Ningsih, Mega (2024) Pengembangan E-Modul Matematika dengan Smart Apps Creator Berbasis Pendekatan Problem Solving Pada Siswa SMA. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI Mega Ningsih - 2001062007 - Tadris Matematika.pdf - Other Download (10MB) |
Abstract
Pengembangan ini dilakukan karena bahan ajar dan respon peserta didik yang kurang antusias dalam mengikuti pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui respon peserta didik terhadap hasil pengembangan E-Modul Matematika dengan Smart Apps Creator Berbasis Pendekatan Problem Solving pada Siswa SMA dengan materi trigonometri.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan mengikuti tahap-tahap model pengembangan Borg and Gall yang terdiri dari potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk dan revisi produk. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Plus Bina Mandiri. Instrumen pengumpulan data menggunakan validasi ahli dan angket respon peserta didik.
Hasil dari penelitian ini diperoleh persentase rata-rata ahli media dan ahli materi sebesar 86% dengan kriteria “sangat layak”. Respon peserta didik terhadap kemenarikan E-Modul Matematika dengan Smart Apps Creator Berbasis Pendekatan Problem Solving pada saat uji coba memperoleh jawaban “menarik” dengan nilai rata-rata persentase sebesar 79%. Maka dapat disimpulkan bahwa Pengembangan E-Modul Matematika dengan Smart Apps Creator Berbasis Pendekatan Problem Solving sudah layak dan menarik untuk digunakan dalam pembelajaran.
Kata Kunci: E-Modul Matematika, Pendekatan Problem Solving, Smart Apps Creator
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Tadris Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 02:44 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 02:44 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9342 |
Actions (login required)
View Item |