Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Online Customer Review, Persepsi Manfaat, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform TikTok Shop Dikalangan Urban Muslim Di Kota Metro (Perspektif Ekonomi Syariah)

Nurbaety, Eemy (2024) Pengaruh Online Customer Review, Persepsi Manfaat, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform TikTok Shop Dikalangan Urban Muslim Di Kota Metro (Perspektif Ekonomi Syariah). Masters thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
TESIS Eemy Nurbaety - 2271040118 - ESy.pdf - Other

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Bagaimana pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, (2) Bagaimana pengaruh persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, (3) Bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, (4) Bagaimana pengaruh online customer review, persepsi manfaat, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, dan (5) Bagaimana faktor utama dari online customer review, persepsi manfaat, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen urban Muslim di Kota Metro yang pernah melakukan pembelian secara online melalui platform TikTok Shop. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis faktor dengan bantuan software SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) online customer review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, (2) persepsi manfaat secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, (3) promosi secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, (4) online customer review, persepsi manfaat, dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan vi terhadap keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah, (5) faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian pada platform TikTok Shop dikalangan urban Muslim di Kota Metro Perspektif Ekonomi Syariah adalah faktor persepsi manfaat.

Kata Kunci: Online Customer Review, Persepsi Manfaat, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pascasarjana
Divisions: Pascasarjana > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:51
Last Modified: 17 Sep 2024 02:51
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9497

Actions (login required)

View Item View Item