Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Emi Penjahit, Kelurahan Bandar Jaya

Tantila, Nadia Mauli (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Emi Penjahit, Kelurahan Bandar Jaya. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
NADIA MAULI TANTILA.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh usaha jasa, yang tentunya memiliki target untuk meningkatkan perkembangan bisnisnya yaitu dengan mengukur seberapa besar kepuasan pelanggan dalam membeli produk. Agar pelanggan merasa puas dan tidak pindah ke tempat lain, maka pemilik usaha tersebut harus mengetahui indikator- indikator yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat diciptakan melalui kualitas pelayanan dan perceived value. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived value terhadap Kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menjahit produk pada usaha emi penjahit. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 orang dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling yaitu dengan memilih sampel berdasarkan pertimbangan peneliti sendiri. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dan wawancara semi struktur untuk melengkapi penelitian yang dibutuhkan. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada emi penjahit dengan nilai thitung sebesar 8,004 dengan sigmifikan t 0,000 kemudian Perceived value tidak terdapat pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada emi penjahit dengan nilai thitung sebesar 0,465 dengan nilai signifikansinya 0,646 selanjutnya Kualitas pelayanan dan perceived value berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada emi penjahit dengan nilai fhitung 35,605 dan nilai ftabel 4,15
Kata kunci :Kualitas Pelayanan, Perceived value, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fandy Hidayat .
Date Deposited: 13 May 2024 01:41
Last Modified: 13 May 2024 01:41
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9553

Actions (login required)

View Item View Item