Sari, Yolanda Novita (2024) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Tingkat Penjualan Produk Rina Brownies Jaya Di Tulang Bawang Barat. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI YOLANDA NOVITA SARI - 2003030034 - Yolanda Novita Sari.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Kualitas produk merupakan kondisi fisik, sifat dan fungsi produk berdasarkan mutu yang disesuaikan untuk memenuhi kepuasan dan kebutuhan pelanggan. Sementara harga jual adalah harga dari jumlah biaya produksi total yang ditambah dengan mark up yang digunakan untuk menutup biaya overhead penjual atau perusahaan. Sedangkan Tingkat penjualan merupakan ukuran yang menunjukan banyaknya atau besarnya jumlah barang atau jasa yang terjual. Maka dalam hal ini sebuah perusahaan dituntut untuk menghadirkan produk dengan kualitas yang baik dan harga yang menarik agar disenangi oleh konsumen sehingga tingkat penjulaan produk dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap tingkat tingkat penjualan produk Rina Brownies Jaya di Tulang Bawang Barat.
Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dan dokumentasi. Kuesioner ini di tujukan kepada konsumen Rina Brownies Jaya untuk memperoleh data pengaruh kualitas produk dan harga produk, serta dokumentasi yang bertujuan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan profil usaha Rina Brownies Jaya. Sampel penelitian ini berjumlah 50 responden. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis RegresiLinear Berganda, uji t, uji f, dan koefesien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas produk tidak mempengaruhi tingkat penjualan, dengan nilai 0,522 > 0,05. Sedangkan harga berpengaruh terhadap tingkat penjualan pada Rina Brownies Jaya dengan nilai 0,001 < 0,05. Dan secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan Rina Brownies Jaya Di Tulang Bawang Barat. Berdasarkan nilai R Square adalah sebesar 2,27% dan sisanya 72,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga dan Tingkat Penjualan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Akutansi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akutansi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 01:26 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 01:26 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9656 |
Actions (login required)
View Item |