Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Penerapan Islamic Perspective on Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen (Study Kasus di Toko Ayu Hijab and Fashion Kota Metro)

Mawarni, Dwi Dian (2018) Pengaruh Penerapan Islamic Perspective on Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen (Study Kasus di Toko Ayu Hijab and Fashion Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
dwi dian mawarni 14118084.pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berkenaan dengan strategi bisnis dalam pemasaran, Islamic perspective on marketing mix merupakan strategi bauran pemasaran dalam perspective syari’ah 4P yang dalam hal ini meliputi menentukan produk, harga, tempat dan juga promosi yang sesuai dengan syari’ah. Selain itu, dalam marketing syari’ah, bisnis yang disertai keikhlasan semata-mata hanya untuk mencari keridhaan Allah, maka seluruh bentuk transaksinya insyaAllah menjadi ibadah di hadapan Allah SWT, ini akan menjadi bibit dan modal dasar baginya untuk tumbuh menjadi bisnis yang besar, yang memiliki spiritual brand, memiliki keunggulandan keunikan yang tak tertandingi.Toko ayu hijab menjadi salah satu toko yang menerapakan strategi marketing syari’ah tersebut dengan tujuan untuk menciptkan kepuasan konsumenya sehingga konsumen tersebut memiliki loyalitas terhadap toko ayu hijab and fashion kota Metro sehingga mampu melancarkan suatu usaha bisnis dan meningkatkan omset penjualan.

Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research), bersifat korelasial kuantitatif, karena penelitian ini berupaya mencari ada atau tidaknya hubungan sebab akibat yang terjadi antara pengaruh variabel bebas dan variabel terikatnya. Dengan teknik pengumpulan data wawancara dan penyebaran angket. Teknik wawancara yang digunakan yaitu wawancara tak berstruktur dilakukan kepada manager dan karyawan toko ayu hijab and fashion, sedangkan penyebaran angketnya menggunakan rumus Skala linkert, diberikan kepada responden yaitu konsumen dan resellertoko ayu hijab and fashion kota Metro.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ditemukan pengaruh yang cukup signifikan atau dikatakan memiliki tingat korelasi yang “tinggi” antara variable Islamic perspective on marketing mix dan variable loyalitas konsumen, sebesar 0,72% disebutkan dalam penafsiran koefesiensi korelasi nilai “r” product momentketika besarnya ”r” product moment itu 0,70-0,90 maka interprestasi dikatakan antara variable X dan variable Y terdapat korelasi yang tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 16 Jan 2020 00:55
Last Modified: 16 Jan 2020 00:55
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/970

Actions (login required)

View Item View Item