Kholiza, Nur Layla (2024) Pengaruh Religiusitas Dan Pengetahuan Akuntansi Syariah Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Syariah IAIN Metro Lampung Berkarir Di Lembaga Keuangan Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI Nur Layla Kholiza - 2003031033 - AKS.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini memiiki tujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan pengetahuan akuntansi syariah terhadap minat mahasiswa akuntansi Syariah IAIN Metro Lampung dalam berkarir di Lembaga Keuangan Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan data primer melalui kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan pendekatan khusus, jumlah sampel 85 responden. Metode analisis data yang digunakan menggunakan uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari pengujian secara parsial religiusitas menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,401 > 0,05 yang artinya variabel religiusitas (X1) tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa berkarir di lembaga keuangan syariah (Y). Kemudian pengetahuan akuntansi syariah menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 yang artinya variabel pengetahuan akuntansi syariah (X2) berpengaruh terhadap minat mahasiswa berkarir di lembaga keuangan syariah (Y). Selanjutnya pengujian secara simultan menunjukan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 yang artinya religiusitas dan pengetahuan akuntansi syariah secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat mahasiswa berkarir di lembaga keuangan syariah.
Kata Kunci Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, dan Minat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Akutansi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akutansi Syariah |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 03:10 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 03:10 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9747 |
Actions (login required)
View Item |