Ananta, Lia (2024) Analisis Strategi Pemasaran Marketplace Shopee Perspektif Marketing Syariah di Toko Ry_Shirt. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
LIA ANANTA_2003012024.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Toko RY_SHIRT merupakan sebuah usaha fashion yang menawarkan sebuah produk berupa kaos,hoodie,totebag,dan lain-lain . Saat ini banyak usaha fashion lain juga hal ini yang mengakibatkan timbulnya persaingan yang mengakibatkan Toko RY_SHIRT menggunakan strategi pemasaran Marketplace shopee yang bertujuan untuk menarik customer.
Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field reseach), sedangkan sifat penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi, wawancara diakukan kepada pemilik usaha Toko RY_SHIRT , karyawan Toko RY_SHIRT dan konsumen Online dan Offline Toko RY_SHIRT . Sumber data penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer adalah sumber data yang diperoleh secara langsung dari sumber data penelitian, sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari catatan,buku dan jurnal.
Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan Toko RY-SHIRT menggunakan Marketplace shopee dan media sosial lainya seperti : Tikto, Instagram, WhatsApp dan menampilkan atau menayangkan konten-konten sebagai media promosinya agar menarik minat para pembeli. Toko RY_SHIRT juga menerapkan karakteristik pemasaran syariah yaitu Rabbaniya,Akhlaqiyah,Al- Insaniyah,Reealistis
Kata Kunci : Strategi Pemasaran,Marketing Syariah ,Marketplace
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Fandy Hidayat . |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 01:43 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 01:43 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9962 |
Actions (login required)
View Item |