Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Yang Mempengaruhi Minat Pembeli Pada Toko Mebel Studi Kasus Toko Kencana Baru Way Jepara Lampung Timur

Rosdiana, Liza (2020) Strategi Pemasaran Yang Mempengaruhi Minat Pembeli Pada Toko Mebel Studi Kasus Toko Kencana Baru Way Jepara Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
BURNING - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Manusia harus memenuhi kebutuhan hidupnya yaitu kebutuhuan primer, sekunder, dan tersier. Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tersebut, maka sangatlah erat kaitannya dengan dunia perdagangan. Dalam dunia perdagangan, pelaku usaha harus tahu tata cara berdagang yang baik dan benar, serta tahu bagaimana cara mendapatkan keuntungan dan bersaing yang sehat. Kebutuhan dan keinginan konsumen yang sangat bervariasi dalam pemenuhan kebutuhan membuat suatu perusahaan harus pandai merancang suatu strategi pemasaran yang tepat agar mampu bertahan dalam menghadapi para pesaing-pesaingnya, oleh karena itu strategi pemasaran harus selalu ada dalam setiap usaha.Minat adalah kesadaran objek, orang, masalah, atau situasi yang mempunyai kaitan dengan dirinya. Pengaruh strategi pemasaran termasuk dalam strategi yang perlu disesuaikan dengan visi dan misi dari suatu perusahaan.Konsep strategi pemasaran bertujuan agar usaha yang dijalankan dapat berkembang sesuai dengan rencana yang diharapkan bahkan dapat mencapai target yang diinginkan. Strategi pemasaran juga digunakan sebagai bentuk pertahanan usaha untuk jangka waktu yang lebih lama. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah sudah sesuai strategi pemasaran yang digunakan oleh toko mebel Kencana Baru ini. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan saat peniliti mulai memasuki lapangan danselama penelitian berlangsung dengan menggunakan tekhnik snowball. Caranya yaitu peneliti memilih orang tertentu yang dipertimbangkan akan memberikan informasi atau data yang diperlukan selanjutnya berdasarkan inormasi atau data yang diperoleh dari sampeltersebut, sehingga mendapat 12 responden untuk diwawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan sudah sesuai dengan teori yang ada, sehingga dapat menarik minat para calon konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 16 Jan 2020 04:01
Last Modified: 16 Jan 2020 04:01
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item