Anwar, M. Saiful (2022) Strategi Pemasaran Pabrik Penggilingan Jagung di Desa Rulung Raya dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus di Desa Rulung Raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
M. SAIFUL ANWAR NPM. 1704040136 (1) - M. Saiful Anwar.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang dan jasa. Untuk mendapatkan konsemen sebanyakbanyaknya karena memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen adalah inti pemasaran. Pabrik penggilingan jagung di desa Rulung Raya cukup berkembang bahkan mengalami kenaikan pengolahan jagung di setiap`musim panen jagung per-3 bulannya, pabrik penggilingan jagung di desa Rulung Raya ini menyadari bahwa pentingnya suatu strategi guna memperoleh pelanggan dalam mendukung peningkatan jasanya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah Field Research atau yang sering disebut penelitian lapangan. Field Research atau penelitian lapangan adalah sebuah penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian untuk mengetahui informasi secara khusus dan realistis apa yang terjadi di lokasi penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Dalam menjalankan ushanya pabrik pengggilingan jagung ini tentunya memiliki suatu strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan produk jasanya, Strategi pemasaran yang digunakan pabrik penggilingan jagung di Desa Rulung Raya dalam meningkatkan penjualannya yaitu dengan menggunakan marketing mix/bauran pemasaran yang terdiri dari 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence, process).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:20 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:20 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/9989 |
Actions (login required)
View Item |