Kualitas Pelayanaan Bank Lampung Terhadap Kredit Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Lampung Tengah

Aditia, Chandra (2019) Kualitas Pelayanaan Bank Lampung Terhadap Kredit Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Lampung Tengah. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR CHANDRA ADITIA.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

ank merupakan industry yang memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat dan merupakan badan atau lembaga keuangan yang tugas utamanya menghimpung dan menyalurkan dananya kepada masyarakat. Bank merupakan lembaga yang memberikan pinjman kepada masyarakat yang membutuhkan dana secara langsung. Begitupun PT. Bank lampung yang merupakan lembaga yang tugasnya memberikan jasa kepada masyarakat untuk menghimpun dan menyalurkan dananya. Dalam hal ini pelayanan adalah hal utama yang di prioritaskan oleh PT. Bank Lampung Bandar Jaya memberikan pelayanan terbaik adalah salah satu motivasi keja baik bagi pihak bank dalam mempertahankan nasabahnya yang artinya nasabah tersebut terpuaskan terhadap pelayanan yang diberikan.

Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif yaitu peneliti berupaya mengumpulkan fakta-fakta yang ada mengenai objek yang akan diteliti, dengan data berupa kata-kata atau gambar yang bukan angka. Sumber data yang diperoleh berupa sumber data primer dan skunder, dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan kualitatif dengan metode berfikir induktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan bank lampung terhadap kredit pegawai negeri sipil di kabupaten lampung tengah.

Hasil penelitian pada PT. Bank Lampung Bandar Jaya menujukan bahwa kualitas pelayanan di Bank Lampung Bandar Jaya termasuk memuaskan, dalam arti sudah memenuhi apa yang diharapkan oleh pegawai negeri sipil. Hal ini berkenaan dengan sikap sopan, hormat, penuh dengan senyum. Sehingga Bank Lampung Bandar Jaya mampu memberikan pelayanan yang baik. Sehungga perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi kualitas pelayanan yang ada di Bank Lampung Bandar Jaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:41
Last Modified: 20 Jan 2020 03:41
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1160

Actions (login required)

View Item View Item