Analisis Peran Sales Promotion Girl (SPG) Terhadap Media Pemasaran dalam Meningkatkan Omset Perusahaan (Studi Kasus PT Multi Media Seluler Kota Metro)

Pahlevi, Reza Rizki (2019) Analisis Peran Sales Promotion Girl (SPG) Terhadap Media Pemasaran dalam Meningkatkan Omset Perusahaan (Studi Kasus PT Multi Media Seluler Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI REZA RIZKI PAHLEVI.pdf - Other

Download (6MB) | Preview

Abstract

Promosi merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan volume penjualan melalui memberikan informasi dan membujuk secara langsung maupun tidak langsung untuk membeli produk. Promosi erat kaitannya dengan volume penjualan terutama dalam upaya mempengaruhi konsumen akan produk yang ditawarkan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiperan sales promotion girlsebagai media pemasaran dapat meningkatkan omset perusahaan di PT Multi Media Seluler Kota Metro.Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan sifat penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian adalah Head of Marketing dan Sales promotion girlsPT Multi Media Seluler Kota Metrodan Sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi.Penelitianinimenggunakanteknikanalisis data secarainduktif, yaituberpijakpadafakta-fakta yang bersifatkhusus, kemudian dianalisis dan akhirnya ditemukan pemecahan persoalan yang bersifat umum.

Berdasarkan hasil penelitian dan penelusuran yang peneliti lakukan dapat disimpulkan Peran dan tugas sales promotion girlsyaitu mempromosikan, menawarkan barang kepada masyarakat atau pengguna sehingga mereka mengetahui produk yang ditawarkan PT Multi Media Seluler Kota Metro.. Penggunaan sales promotion girl terhadap media pemasaran pada PT.Multi Media Seluler Kota Metro dapat meningkatkan Omset perusahaan dalam hal ini di pengaruhi oleh target yang diterapkan perusaahan, selain itu juga tergantung dengankemampuan yang baik dan kecerdasan yang tinggi terhadap pengetahuan produk agar dapat mempromosikan dan menjual produk dengan baik sehingga dapat memenuhi target yang dibebankan dari perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:13
Last Modified: 20 Jan 2020 07:13
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1204

Actions (login required)

View Item View Item