Peran Customer Service dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Nasabah di Bank Lampung Cabang Bandar Jaya

Wijayanti, Neni (2018) Peran Customer Service dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Nasabah di Bank Lampung Cabang Bandar Jaya. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
NENI WIJAYANTI (NPM. 1502080066).pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Bank merupakan lembaga keuangan yang tugasnya memberikan jasa keuangan melalui penitipan uang (simpanan), peminjaman uang (kredit) serta jasa-jasa keuangan lainnya. Untuk itu, bank harus dapat menjaga kepercayan yang diberikan oleh nasabahnya. Kepercayan sangat penting dan tinggi nilainya, karena tanpa kepercayaan masyarakat mustahil bank dapat hidup dan berkembang.Sebagaiupaya untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaannasabah, maka bank perlu menjaga citra positif dimata masyarakat. Citra ini dapat dibangun melalui kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal pelayanan.Seorang Customer Service memegang peranan sangat penting dan memberikan pelayanan juga sebagai pembina hubungan dengan masyarakat atau public relation. Customer Service bank dalam melayani para nasabah selalu berusaha menarik dengan cara membujuk calon nasabah agar menjadi nasabah bank yang bersangkutan dengan berbagai cara. Customer Service juga harus dapat menjaga nasabah lama agar tetap menjadi nasabah bank. Oleh karena itu, tugas-tugas yang dikembangkan oleh para Customer Service merupakan tulang punggung kegiatan operasional dalam dunia perbankan, dan PT. Bank Lampung Cabang Bandar Jayatelah berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam melayani nasabahnya

Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui peran Customer Service dalam meningkatkan pelayanankepada nasabah di Bank Lampung Cabang Bandar Jaya.Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif, dengan dua sumber data, yakni sumber data primer yang peneliti dapat dari proses wawancara dan sumber data sekunder yang peneliti dapat dari studi kepustakaan untuk selanjutnya dianalisis dengan metode berfikir induktif.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh Customer ServicePT Bank Lampung Cabang Bandar Jayatelah termasuk dalam kategori yang baik dan telah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh nasabah sehingga mendapatkan penilaian yang positif dari nasabah.Beberapa hal yang dilakukan Customer Service di Bank Lampung Cabang Bandar Jaya dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik diantaranya:Bersikap ramah,sopan,Melayani secara cepat dan tepat, Melayani dengan penuh kesabaran dan menghargai nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 22 Jan 2020 02:07
Last Modified: 22 Jan 2020 02:07
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1323

Actions (login required)

View Item View Item