Peran Pelatihan dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada Bank Lampung Cabang Bandar Jaya

Damayanti, Sinta (2018) Peran Pelatihan dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada Bank Lampung Cabang Bandar Jaya. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SINTA DAMAYANTI (NPM 1502080069).pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelatihan merupakan cara untuk membangun SDM menuju era globalitas yang penuh dengan tantangan. Karena itu kegiatan pelatihan tidak dapat diabaikan begitu saja terutama dalam memasuki era persaingan yang semakin ketat, tajam dan berat. Kegiatan pelatihan untuk meningkatkan SDM dalam sebuah organisasi maupun perusahaan. Pelatihan ini harus dilakukan dengan baik dan sesuai karena pelatihan merupakan fundamentalbagi karyawan. Pelatihan kerja merupakan aktivitas yang dilakukan untuk meningkatkan keahlian pengetahuan dan sikap dalam rangka meningkatkan kinerja saat ini dan masa yang akan datang.

Jenis pelatihan yang digunakan adalah jenis pelatihan lapangan yang bersifat deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk pengumpulan data untuk menguji atau menjawab pertanyaan mengenai suatu objek yang akan diteliti. Sumber data yang diperoleh melalui sumber data primer dan sekunder, dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara, dandokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengambilan kesimpulan dengan menggunakan metode berfikir induktif.

Hasil penelitian pada Bank Lampung Cabang Bandar Jaya menunjukkan bahwa peran pelatihan ini efektif dalam meningkatkan sumber daya manusia, karena bertambahnya kualitas pengetahuan serta kemampuan karyawan sehingga meningkat juga kualitas angkatan kerja dan dapat berdaya saing dalam bisnis perbankan. Kegiatan pelatihanyang dilakukan Bank Lampung Cabang BandarJaya dapat meningkatkan mutu kinerja karyawan sehingga kualitassumber daya manusia juga meningkat. Keefektifan pelatihan ini terlihat dari para karyawan Bank Lampung Cabang Bandar Jaya yang dapat bersaing dalam memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah dan kegiatan operasional bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:15
Last Modified: 22 Jan 2020 04:15
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1348

Actions (login required)

View Item View Item