Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa grab Studi Kasus Anak Kos Banjarejo Keacamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Andriani, Maya Yulia (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa grab Studi Kasus Anak Kos Banjarejo Keacamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
Skripsi 028.FEBI.2019.pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Keputusan merupakan pemilihan dari beberapa alternative dalam memecahkan sebuah masalah pembelian produk baik jasa maupun barang. faktor yang mempengaruhi keputusan ada dua yaitu faktor internal yaitu dari individu, persepsi, pengetahuan, sikap, gaya hidup, motivasi dan keterlibatan, kelompok usia, dan pembelajaran. sedangkan faktor ekternal yaitu dari budaya, pemasaran usaha, dan sosial. pengambilan keputusan ini merupakan proses dimana konsumen harus bisa memilah milih alternatif yang tepat dalam menggunakan sebuah produk. Seperti yang terjadi di era modern ini maraknya transportasi berbasis online yang disebut grab membuat kosumen bamyak yang bealih menggunakan jasa grab ketimbang jasa go jek maupun angkutan umum. Berdasarkan hal tersebut yang menjadi pertanyaan penelitian dalam skripsi yaitu faktor faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa grab online pada lingkungan anak kos Banjjarejo.

Manfaat penelitian ini secara teoritis diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan tentang penggunaan produk jasa secara online secara parkatisi dapat dijadikan masukan umat islam tentang penggunaan produk jasa online dan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Reseacrh) dan sifat penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitataif, sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer, sekunder. teknik penggumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan observasi.

Hasil peneliatian yang didapat oleh peneliti adalah factor faktor yang Mempengaruhi keputusan anak kos dalam menggunakan jasa grab adalah karena yang utama adalah factor internal yaitu, individu, persepsi, kelompok usia, pembelajaran, pengetahuan, gaya hidup, sikap, motivasi dan keterlibatan, faktor eksternal yaitu sosial, budaya, pemasaran usaha, beberapa factor tersebut yang lebih dominan menurut peneliti adalah berasal dari faktor persepsi dan gaya hidup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 27 Nov 2019 02:26
Last Modified: 27 Nov 2019 02:26
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item