Strategi komunikasi pimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. Indomarco Prismatama ( Indomaret )Area Mulyojati Metro Barat

Meilinda, Rana (2020) Strategi komunikasi pimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. Indomarco Prismatama ( Indomaret )Area Mulyojati Metro Barat. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
Rana Meilinda (NPM 1603060059).pdf - Other

Download (7MB) | Preview

Abstract

Komunikasi merupakan aktifitas dasar manusia, dengan berkomunikasi manusia dapat berhubungan satu sama lain dengan baik. Begitupun dalam organisasi perusahaan apabila dalam perusahaan memiliki komunikasi yang baik maka semuanya akan berjalan lancar dan sebaliknya jika komunikasi yang terjalin tidak baik dapat berakibat ketidaklancaran perusahaan bahkan berakibat kemunduran dari perusahaan tersebut. Salah satunya ialah PT. Indomarco Prismatama ( Indomaret ), perusahaan yang telah berdiri sejak 20 maret 1988 ini juga tak jarang mengalami masalah dalam berkomunikasi serta membutuhkan penanganan yang tepat sehingga permasalahan tersebut tidak menghambat kinerja karyawan.

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan pimpinan PT. Indomarco Prismatama ( Indomaret ) area Mulyojatidalam meningkatkan kinerja karyawan. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah lapanganyaitu jenis penelitian yang mempelajari secara intensif tentang latar belakang keadaan sekarang dan interaksi lingkungan suatu unit social.. Sifat penelitian ini adalah deskriptifkualitatifyaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang orang atau perilaku yang diamati. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder, dengan subjek penelitiannya adalah kepala toko , karyawan, danpelanggan PT. Indomarco Prismatama ( Indomaret ) area Mulyojati. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi.

Hasil dari penelitian skripsi ini, bahwasannya PT. Indomarco Prismatama ( Indomaret ) area Mulyojati memiliki strategi yang digunakan antara lainberkatalemah lembut dan bersikap santun kepada lawan bicara, menggunakan bahasa dan tutur kata yang baik sehingga menimbulkan rasa senang dan keharmonisan, menggunakan bahasa yang mudah dimengerti agar tercapainya pengertian bersama antara pemahaman dan penerimaan isi pesan yang disampaikan komunikator..

Kata Kunci : Strategi komunikasi, Pimpinan dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Desy Puspitha .
Date Deposited: 01 Jul 2020 03:28
Last Modified: 01 Jul 2020 03:28
URI: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3439

Actions (login required)

View Item View Item