Implikasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan Bank Aman Syariah Sekampung Lampung Timur

Anggraini, Dea Wilyi (2018) Implikasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan Bank Aman Syariah Sekampung Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
Dea Wilyi Anggraini (NPM. 141259610).pdf - Other

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Implikasi Pengembangan Sumber Daya Manusia terhadap Kineja Karyawan Bank Aman Syariah Sekampung Lampung Timur”. Latar belakang penelitian ini adalah adanya perbedaan keilmuan pada karyawan Bank Aman Syariah Sekampung Lampung Timur yang menyebabkan berbeda nya kinerja mereka. Dengan adanya fenomena tersebut maka Bank Aman Syariah melakukan upaya upaya untuk menyetarakan kelimuan karyawannya dengan cara pengembangan sumber daya manusia. Semakin banyak upaya yang dilakukan Bank Aman Syariah dalam mengembangkan sumber daya manusia nya maka semakin baik pula kinerja dari para karyawan tersebut. Apabila sumber daya manusia dalam suatu perusahaan mempunyai tingkat produktivitas yang rendah, maka akan menurunkan kinerja sumber daya manusia itu sendiri.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau hubungan pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja karyawan Bank Aman Syariah Sekampung Lampung Timur. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh melalui sumber data primer dan sumber data sekunder, dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian di Bank Aman Syariah Sekampung Lampung Timur menunjukkan bahwa Bank Aman Syariah telah melakukan proses pengembangan sumber daya manusia dengan baik, antara lain seperti pelatihan, seminar internal, rotasi pekerjaan dan lain sebagainya, guna untuk meningkatkan kinerja karyawan yang akan berdampak pada produktivitas kerja mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:22
Last Modified: 08 Jan 2020 04:22
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item View Item