Pengaruh Kreativitas Produksi Terhadap Kesuksesan Usaha (Studi UKM Kerupuk di Desa Purwodadi)

Susanti, Tri (2018) Pengaruh Kreativitas Produksi Terhadap Kesuksesan Usaha (Studi UKM Kerupuk di Desa Purwodadi). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI TRI SUSANTI 1289514.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari terdapat banyak permaslaahan terkait dengan UKM(usaha kecil menengah). Seperti halnya persaingan dalam menghasilkan sebuah produk yang berkualitas, sempitnya lokasi pemasaran, serta mendapatkan laba dan keuntungan yang cukup besar. Setiap pengusaha harus mempunyai strategi agar selalu unggul dalam persaingan, yaitu dengan cara melakukan kreativitas produksi yang akan meningkatkan nilai tambah suatu produk. Setelah melakukan kreativitas produksi pengusaha juga harus memastikan bahwa produk tersebut ini terjual. Karena keberhasilan dalam melakukan kreativitas produksi dapat dilihat pada hasil penjualannya.

Penelitian bertujuan mendeskripsikan pengaruh kreativitas produksi yang dilakukan oleh usaha kerupuk desa purwodadi terhadap kesuksesan usaha. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap pemilik usaha dan karyawan nya. Pengamatan dilaksanakan terhadap hal dan benda-benda yang berkaitan dengan kreativitas produksi dan kesuksesan usaha. Dan dokumentasi ini digunakan untuk menumpulkan data-data yang berkaitan dengan kreativitas produksi dan kesuksesan usaha. Semua data-data tersebut dianalisis secara induktif.

Dari hasil penelitian, menunjukan bahwa kreativitas produksi yang dilakukan oleh usaha kerupuk didesa Purwodadi ini dapat mempengaruhi kesuksesan usaha, secara keseluruhan ketika melakukan kreativitas produksi kesuksesannya pun meningkat produksi dan permintaan, akan tetapi secara jenis produk ini kreativitas produksi yang penjual seperti Kerupuk Gasrok, Kerupuk Gelung, Kerupuk Ikan, Kerupuk Semprong, Kerupuk Rambak, Kerupuk Lipat, Kerupuk Jengkol yang sekarang diproduksi dan diminati hanya Kerupuk Rambak Dan Kerupuk Lipat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 08 Jan 2020 06:47
Last Modified: 08 Jan 2020 06:47
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item View Item