Strategi Pelayanan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Metro Madani Kantor Cabang Unit Dua Terhadap Kepuasan Nasabah

Nurhalimah, Tika (2019) Strategi Pelayanan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Metro Madani Kantor Cabang Unit Dua Terhadap Kepuasan Nasabah. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TA TIKA - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah merupakan salah satu bidang perbankkan yang mulai menerapkan sistem ekonomi syariah. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah adalah salah satu lembaga keuangan perbankkan syariah.yang pola operasinya mengikuti prinsip-prinsip syariah ataupun muamalah muslim. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah syariah secara luas dikenal sebagai sistem perbankan bagi hasil atau sistem perbankan Islam. Yang pertama yaitu menghindari riba, dan yang kedua yaitu mengamalkan prinsip-prinsip syariah dalam perbankan khususnya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah untuk tujuan kemaslahatan. Persaingan yang sangat ketat dalam dunia bisnis jasa perbankan telah memaksa para perusahaan jasa perbankan untuk bersaing mendapatkan hati para nasabah, Setiap bank ingin mempertahankan keberadaannya dinasabah akan bertahan dan memperluas pangsa pasar. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Metro Madani Kantor Cabang Unit Dua menyiapkan staf karyawan yang mampu menangani kebutuhan nasabahnya yaitu karyawan bank yang memberikan pelayanan dan membina hubungan yang baik dengan nasabahnya. Oleh karena itu Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Kantor Cabang Unit Dua membuat strategi khusus agar nasabah merasa puas sehingga berpengaruhdengan jumlah nasabah karena pelayanan yang diberikan oleh karyawan bank. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan penelitian ini menghasilkan data deskriptif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci dan kemudian menganalisa hasil data yang terkumpul. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Metro Madani Kantor Cabang Unit Dua dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yaitu kompetensi, percaya dan dipercaya, kejujuran, pelayanan prima dan peduli pada lingkungan perubahan.

Kata kunci : Standar Pelayanan, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 10 Jan 2020 02:28
Last Modified: 10 Jan 2020 02:28
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item