Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pembiayaan pada Griya Ib Hasanah di BNI Syariah KCP Rajabasa Bandar Lampung

Astutik, Novita Diah (2019) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pembiayaan pada Griya Ib Hasanah di BNI Syariah KCP Rajabasa Bandar Lampung. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR NOVITA DIAH ASTUTIK - Novita Diah.pdf - Other

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan manusia yang semakin bertambah menyebabkan semakin bertambahnya kebutuhan akan perumahan. Oleh karena itu, salah satu Bank Syariah yang memiliki produk pembiayaan kepemilikan rumah adalah bank BNI Syariah dengan nama produk griya IB Hasanah. ProdukGriya iB Hasanah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membelimembangun, dan merenovasi rumah. Persaingan pasar yang sangat ketat sekarang ini, maka perlu adanya strategi pemasaran yang tepat agar bank mampu bersaing dengan Bank yang lainnya dan dapat meningkatkan jumlah nasabah yang ingin melakukan pembiayaan.

Tujuan penulisan ini adalah mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan pembiayaan pada griya IB Hasanah di BNI Syariah KCP Rajabasa bandar Lampung.Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Alat pengumpul data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan manfaat dalam penelitian inimengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan pembiayaan pada Griya iB Hasanah.

Berdasarkan penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategipemasaran menggunakan bauran pemasaran (marketing mix), produk yang ditawarkan sangat variatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sedangkan dari harga sangat murah dan fleksibel untukmelakukan pembiayaan. Untuk lokasi sangat strategis karena mudah dijangkau, kemudian promosimenggunakan personal sellingdengan menerapkan konsep jemput bola, periklanan melalui brosur dan lain-lain,publisitas dengan kegiatan pameran dan workshop pada perusahaan bonefit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:20
Last Modified: 10 Jan 2020 03:20
URI: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item View Item