Strategi Pemasaran Produk Gadai Syari’ah dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada PT. BPRS Metro Madani

Wati, Maida Ambar (2019) Strategi Pemasaran Produk Gadai Syari’ah dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada PT. BPRS Metro Madani. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR MAIDA AMBAR WATI - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

BPRS Metro Madaniialah suatu lembaga keuangan yang menggunakan sistem berbasis syari’ah. Bank syari’ah ini mampu mengajukan kelebihan dibandingkan bank konvensional dengan berlandaskan Al-quran dan Al-hadist yang suadah dijamin hukumnya sudah tentu transaksi keuangannya yang dilakukan secara halal. Bank sebagai lembaga keuangan yang memiliki kegiatan menghimpun dana, produk pembiayaan kepada masyarakatyang membutuhkan. Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah merupakan salah satu lembaga keuanganyang terdapat di daerah Jatimulyo, Lampung Selatanyang merupakan lembaga keuangan yangmenawarkan barang atau jasa, disetiap penawarnannya tentu memiliki metode pemasaran (bauran pemasaran). Pada setiap produkpemasaran yang dilaksanakan dapatmempengaruhi strategi pemasaran gunameningkatkan bisnis.

Dengan melihat masalah penelitian, maka metode yang digunakan ialah penelitian yang bersifat kualitatif yang bersifat analisis deskriptif. Untuk pengumpulan data yang digunakan ialah teknis wawancara, dan dokumentasi.sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dengan selanjutnya model analisis data adalah dengan mmenggunakan alur berfikir induktif.

Berdasarkan penelitian ysng penulis lakukan diBPRS Metro Madani KC Jatimulyo, dapat disimpulkan bahwa strategipemasaran produk yang diterapkan ialah bauranpemasaran(Marketing Mix).Ada beberapaprinsip strategi pemasaran produk di BPRS Metro Madaniyaitu strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan produk, strategi pengembangan pasar, strategi integrasi, dan strategi diversifikasi. Dalam pelaksanaan pemasaran produk strategi pemasaran harus ditingkatkan dan para karyawan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 10 Jan 2020 07:02
Last Modified: 10 Jan 2020 07:02
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item View Item