Implementasi Marketing Mixproduk Talangan Haji (Studi Kasus BPRS Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning)

Musdalipah, . (2019) Implementasi Marketing Mixproduk Talangan Haji (Studi Kasus BPRS Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
MUSDALIPAH NPM 1502100280.pdf - Other

Download (5MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning merupakan lembaga keuangan berbasis syariah. Dalam melakukanpemasaran produk khususnya talangan haji, perusahan jasa seperti Bank Syariah Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning ini menggunakan strategi pemasaran bauran pemasaran 7P (product, price, promotion, place, people, process, physycal evidence) yang sering disebut dengan Marketing Mix. Masing-masing elemen dari marketing mix ini tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya, semua saling berkaitan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanaimplementasi marketing mix produk talangan haji pada BPRS Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan cara penelitian lapangan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan penemuan hasil di BPRS Kotabumi KantorKas Bukit Kemuning. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam bentuk kata-kata atau teks yang kemudian dituangkan dalam bentuk narasi atau deskripsi. Subyek dalam penelitian ini adalah Kepala Kas, Funding Officer dan Customer Service. Sedangkan obyek dalam penelitian inni adalah seluruh kegiatan yang berkaitan dengan implementasi marketing mixproduk talangan haji di kantor kas.

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dalam implementasi marketing mix produk talangan haji pada BPRS Kotabumi Kantor Kas Bukit Kemuning secara keseluruhanmarketing mix yang digunakan telah diterapkan dan dilaksanakan oleh pihakkantor kas, meskipun terdapat kendala dalam pelaksanaan pada salah satu elemen nya.Sebaiknya kantor kas lebih meningkatkan pemasaranproduknya dengan menambah pegawai baru pada bidang marketingagar pemasaran yang dilakukan dapat berjalan lebih efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 15 Jan 2020 03:25
Last Modified: 15 Jan 2020 03:25
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/907

Actions (login required)

View Item View Item