Strategi Dakwah dalam Peningkatan Nilai Sosiokultural pada Masyarakat 15 Kauman Metro Pusat

Srimita, Ignetia Giti (2019) Strategi Dakwah dalam Peningkatan Nilai Sosiokultural pada Masyarakat 15 Kauman Metro Pusat. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI.pdf - Other

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Dakwah dalam Peningkatan Nilai Sosiokultural pada Masyarakat 15 Kauman Metro Pusat”. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apa Strategi Dakwah yang digunakan Tokoh Agama kepada masyarakat di 15 Kauman Metro Pusat, Apa faktor pendukung dan penghambat Dakwah seorang Tokoh Agama dalam upaya meningkatkannilai sosiokultural di 15 KaumanMetro Pusat.

Tujuannya Untuk mengetahui Strategi Dakwah seorang Tokoh Agama dalam peningkatan nilai sosiokultural pada masyarakat., untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi Tokoh Agamadalam upaya meningkatkan nilai sosiokultural pada masyarakat15 Kauman Metro Pusat.Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan Metodelogi Deskriptifdengan pendekakan Kualitatifdimana peneliti melakukan dengan cara FieldResearchyang bersumber dari lapangan observasi dan wawancara. Adapun yang menjadi informen dalam penelitian ini adalah Tokoh Agama, Pengurus Majelis Ta’lim Al-Hikmah dan masyarakat 15 Kauman Metro Pusat.

Berdasarkan hasil penelitian pertamastrategi dakwah yang digunakan Tokoh Agama adalah strategi tilawah dan ta’lim dalam mengisi pengajian di Masjid Al-Hikmah 15 Kauman Metro pusat dalam meningatkan nilai sosiokultural setiap hari Kamis dan Minggu sore, yang kedua adapun faktor pendukung dalam pelaksanaan kegiatan tersebutadalahantusia masyarakat yang baik, terdapat beberapa tokoh agama yang mengisi pengajian serta kreatifitas dari penyampaian dakwah yang diberikan oleh para tokoh agama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 15 Jan 2020 08:09
Last Modified: 15 Jan 2020 08:09
URI: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item View Item