Komunikasi Interpersonal Da`I dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda di Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur

Nuriyan, Wakhid (2018) Komunikasi Interpersonal Da`I dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda di Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI WAKHID NURIYAN NPM. 14125646.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komunikasi Interpersonal Da`iDalam Upaya Pembinaan Generasi Muda Di Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur”. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Komunikasi Interpersonal Da`idalam upaya pembinaangenerasi muda di Desa Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Apa faktor pendukung dan penghambat Komunikasi Interpersonal Da`iDalam Upaya Pembinaan Generasi Muda DiDesa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Adakah pengaruh Komunikasi Interpersonal Da`iDalam Upaya Pembinaan Generasi Muda Di Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur.

Tujuannya untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Interpersonal Da`i Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda, untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi Da`idalam upaya membina generasi muda, untuk mengetahui adakah pengaruh komunikasi interpersonal Da`idalam membina generasi muda. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan Metodelogi Deskriptifdengan pendekakan Kualitatifdimana peneliti melakukan dengan cara Fiel Researchyang bersumber dari lapangan observasi dan wawancara. Adapun yang menjadi informen dalam penelitian ini adalah Da`i, Pemuda dan Masyarakat Desa Labuhan Ratu Satu.

Berdasarkan hasil penelitian pertamakomunikasi da`idalam membina generasi muda, masih memberikan kepercayaan kepada pemimpinnya dan mereka masih ikut serta partisipasi terhadap organisasi maupun kegiatan pengajian yang ada di Desa Labuhan Ratu Satu Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, yang kedua komunikasi yang dilakukan Da`iitu merupakan komunikasi langsung dengan seringnya bergaul dengan masyarakatmaupun pemudasehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan, yang ketiga yaitu masyarakat masih dapat dipengaruhinya karena setiap ada masalah-masalah yang dihadapi masyarakat ataupun konflik yang terjadi sesamanya namun Da`iitu masih mau merangkul para pemudadengan menyelesaikan bersama-sama dengan cara kepala yang dingin dan juga tidak memihak kepada satu kelompok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 16 Jan 2020 01:55
Last Modified: 16 Jan 2020 01:55
URI: http://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/954

Actions (login required)

View Item View Item