Efektivitas Pemberian Pembiayaan Murabahah Terhadap Kemajuan Usaha Nasabah(Studi Kasus Pada PT BPRS Aman Syariah Lampung)

Anuarrudin, . (2020) Efektivitas Pemberian Pembiayaan Murabahah Terhadap Kemajuan Usaha Nasabah(Studi Kasus Pada PT BPRS Aman Syariah Lampung). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
ANUARRUDIN - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Efektivitas Pemberian Pembiayaan Murabahah Terhadap Kemajuan Usaha Nasabah Pada PT BPRS Aman Syariah Lampung” hal ini adalah hasil penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah efektiv pemberian pembiayaanmurabahahPT BPRS Aman Syariah Lampung untuk kemajuan usaha nasabah.?

Untuk menjawab pertanyaan diatas, penulis melakukan penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dari dokumen yang berupa data dari PT BPRS Aman Syariah Lampung, penelitian lapangan yang didapat dari hasil wawancara dengan pihak PT BPRS Aman Syariah Lampung dan wawancara langsung juga dengan nasabah yang melakukan pembiayaan murabahah pada PT BPRS Aman Syariah Lampung, serta dari literatur pendukung yang relevan terhadap masalah yang menulis angkat.

Adapun untuk menentukan berapa banyak nasabah yang akan menjadi informen, peneliti menggunakantehnik pengambilan sampel yaitu snowball sampling. snowball samplingadalah tehink pengambilan sampel sumber data yang pada awalnya jumlahnya sedikit, lama-lama menjadi besar. Hal ini dilakukan karena dari jumlah sumber data yang sedikit itu belum mampu memberikan data yang memuaskan, maka mencari orang lain lagi yang dapat diunakan sebagai sumber data.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah peneliti lakukan pada PT BPRS Aman Syariah Lampung dapat di simpulkan bahwa usaha yang dijalankan nasabah cukup efektiv, karna usaha yang dijlankan oleh nasabah sudah sesuai dengan standar efektivitas yang dijalankan dengan baik. bisa dilihat dari omset yang setiap bulanya mengalami peningkatan yang siknifikan, dalam pemilihan lokasi usahanya juga cukup tepat sesuai dengan keinginan pasar, usaha yang dijalankan oleh Bapak Bima, usaha warnet yang dekat dengan sekolah dan juga perkantoran juga sangat dibutuhkan dilingkungan tersebut. Menurut Bapak Sugiyanto selaku direktur PT BPRS Aman Syariah Lampung, standar efektivitas usaha maju salah satunya penambahan karyawan, hal ini dapat kita lihat dari usaha yang dijalankan oleh Bapak Burhan, menambah dua karyawan untuk memantu bapak burhan menjalankan usaha cukur rambut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:57
Last Modified: 16 Jan 2020 03:57
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/997

Actions (login required)

View Item View Item