Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Penerapan Metode Membaca Cepat untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca pada Siswa Kelas VII Riyadhotul Ulum

Azizah, Umy (2022) Penerapan Metode Membaca Cepat untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca pada Siswa Kelas VII Riyadhotul Ulum. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI FAZA terbaruy - Deja vu (1).pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan hasil survey, peneliti memperoleh data dari hasil wawancara dengan guru bahasa Arab kelas VII Riyadutul Ulum, bahwa dalam pembelajaran keterampilan membaca, ada beberapa siswa kelas VII yang fasih dalam membaca teks bahasa Arab dalam bahasa Arab. belajar bahasa Arab dan yang lainnya tidak. Terdapat permasalahan yaitu siswa masih belum memahami teks bacaan bahasa Arab, masih belum dapat mengidentifikasi gagasan pokok bacaan, dan belum dapat menceritakan kembali hasil bacaan dengan menggunakan bahasa saja.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan keterampilan membaca bab tujuh di sekolah menengah ilmu keolahragaan. Penelitian tindakan kelas adalah penemuan proses pembelajaran dan pemecahan masalah pembelajaran di kelas agar proses dan hasilnya lebih baik. Tujuan utama dari penelitian tindakan di kelas adalah untuk memungkinkan orang-orang yang terlibat dalam penelitian untuk dapat meningkatkan layanan profesional dalam menghadapi proses pembelajaran: ini dapat dicapai dengan memikirkan diagnosis situasi yang sistematis sebagai tindakan alternatif. dalam memecahkan masalah pembelajaran di kelas.

Setelah peneliti melakukan penelitian, ada peningkatan setelah menerapkan metode membaca cepat untuk meningkatkan pemahaman bacaan pada siswa kelas VII diSekolah MTs Riyadhotul Ulum sebelum melakukan nilai rata-rata penelitian (free test) 5,6 post-test pertama 6, 1, dan post-test kedua 8, 5.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Syarif Mahendra .
Date Deposited: 09 Oct 2024 01:24
Last Modified: 09 Oct 2024 01:24
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10125

Actions (login required)

View Item View Item