Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Penggunaan MEdia Sosial dalam Menarik Minat Calon Jamaah Haji dan Umroh di Biro Travel PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung

Rini, Nina Indah (2022) Penggunaan MEdia Sosial dalam Menarik Minat Calon Jamaah Haji dan Umroh di Biro Travel PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
Skripsi_Nina Indah Rini-1704010029 - Ainun Fitria.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan Media Sosial berkembang sangat pesat seiring dengan perkembangan zaman dimana teknologi dan informasi dapat diterima dengan cepat diberbagai belahan dunia. Kemajuan media sosial sangat berpengaruh pada berbagai aspek dalam kehidupan seperti bisnis perjalanan haji dan umroh. Saat ini media sosial digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dikarenakan media sosial dianggap sebagai media informasi yang baik saat pandemi Covid-19. Dengan adannya hal tersebut bisnis travel haji dan umroh menggunakan media sosial sebagai salah satu media promosi yang sering digunakan agar promosi berjalan dengan baik dimasa pandemi Covid-19 saat ini.Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti lebih dalam Bagaimana Penggunaan Media Sosial Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Haji dan Umrah di Biro Travel PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Media Sosial Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Haji dan Umrah di Biro Travel PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung.

Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian field research atau penelitian lapangan. Sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Analisis data menggunakan teknik Insindental sampling. Sumber data yang diperoleh melalui sumber data primer dan sekunder, dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, dan dokumetasi.

Hasil penelitian pada PT.Arminareka Perdana Bandar Lampung yaitu penggunaan media sosial membantu dalam promosi namun perlu adanya sosalisasi tambahan agar calon jamaah mengetahui media sosial milik PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung. Dalam mempromosikan produk dan jasa PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung menggunakan Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Presentas kenaikan calon jamaah sebanyak 30% hal ini juga didukung oleh dari pelayanan, kualitas, fasilitas dan tim marketing yang memberikan kinerja terbaiknnya serta jamaah yang pernah menggunakan jasa mereka ikut berpengaruh dalam mempromosikan secara tidak langsung mengajak calon jamaah ikut bergabung sehingga promosi menggunkan media sosial berjalan dengan baik dan lancar didukung dengan hal tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Syarif Mahendra .
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:23
Last Modified: 06 Nov 2024 02:23
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/10223

Actions (login required)

View Item View Item