Jannah, Zulfah Izzatul (2020) Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jiksaw pada Siswa Kelas V MI Muhammadiyah Tulusrejo Lampung Timur Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
|
PDF
SKRISPI ARAB ZULFA - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other Download (5MB) | Preview |
Abstract
Faktor faktor yang mempengaruhi hasil belajar terdiri dari dua faktor dari siswa itu sendiri dan yang kedua dari lingkungan yang berkaitan dengan siswa yang membatasi kemampuan siswa.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jiksaw Pada Siswa Kelas V MI Muhammadiyah Tulusrejo Lampung Timur Tahun Ajaran 2019/2020, dengan jumlah 15 siswa, peneliti menggunakan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jiksaw Pada Siswa Kelas V MI Muhammadiyah Tulusrejo Lampung Timur Tahun Ajaran 2019/2020, Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini yaitu menggunakanDokumentasi, Tes, Dan Observasi. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini yaitu hasil belajar yang diperoleh siswa mencapai nilai kriteria ketuntasan minimum (KKM) >80 minimal 70 % di akhir siklus.
Hasil penelitian menunjukkan Peningkatan ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II mencapai 10 siswa dan pada Pre Test 1 66,67 % dan pada siklus II 13 siswa 86,67 % Dan Hasil Belajarnya Menigkat Hingga 20%.Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jiksaw Dapat meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas V MI Muhammadiyah Tulusrejo Lampung Timur Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 03:25 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 03:25 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1732 |
Actions (login required)
View Item |