Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Hubungan Antara Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas VIII MTs Al-Asror T.P 2018/2019

Rohnah, Rosikha (2019) Hubungan Antara Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas VIII MTs Al-Asror T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
skripsi rosika rohmah.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hasil belajar merupakan perolehan peserta didik setelah mengikuti serangkaian prosespembelajaran hasil belajar digunakan guru untuk dijadikan ukuran atau kriteria dalam mencapai suatu tujuan pendidikan. Hal ini dapat tercapai apabila siswa dapat memahami belajar dengan diiringi perubahan tingkah laku kearah yang lebih baik lagi. Dalam pencapaian hail belajar siswa dihadapkan oleh beberapa faktor, faktor diantaranya adalah profesionalisme guru. Karena profesionalisme guru sebagai pendorong atau penggerak dalam diri siswa dalam usaha proses belajar. Profesionalisme guru juga dapat mempengaruhi hasil belajar siswa untuk itu motivasi belajar suswa itu sangat penting meraih hasil belajar yang diharapkan.Berdasarkan pada latar belakang masalah yang dikemukakan, yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah bahwa hasil belajar pada siswa kelas VIII mts al-asror sekampung masih rendah maka dirumuskan masalahnya sebagai berikut “Bagaimana hubungan antara profesionalisme guru dan hasil belajar bahasa arab kelas VIIImts al-asror sekampung T.P 2018/2019?”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara profesionalisme guru dan hasil belajar bahasa arab kelas VIIImts al-asror sekampung T.P 2018/2019.

Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode yaitu metode angket dan metode dokumentasi. Data diperoleh kemudian dianalisis dengan rumus product moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil perhitungan “r” product moment sebesar 0,780, lebuh besar dari “r” tabel baik dalam signifikan r tabel 5% dioeroleh r tabel sebesar 0,304, sedangkan pada taraf signifikan 1% diperoleh r tabel sebesar 0,393. Dengan deikian dapar disimpulkan bahwa: ada hubungan antara profesionalisme guru dan hasil belajar bahasa arab kelas VIIImts al-asror sekampung T.P 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 31 Jan 2020 04:29
Last Modified: 31 Jan 2020 04:29
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/1744

Actions (login required)

View Item View Item