Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Konten Kreatif Youtube Sebagai Sumber Penghasilan Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Youtuber Kota Metro)

Azizah, Husnun (2020) Konten Kreatif Youtube Sebagai Sumber Penghasilan Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Youtuber Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
SKRIPSI AZIZAH - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (2MB) | Preview

Abstract

Youtube merupakan situs berbagi media (media sharing), yakni jenis media sosial yang menfasilitasi penggunanya uuntuk berbagai media, mulai dari video, audio, dan gambar. Youtubemedia sosial yang mulai naikdaun 5 tahun yang lal. Dilansir dari situs resmi youtube, saat ini youtube telah memiliki lebih dari satu milyar pengguna yang merupakan hampir sepertiga semua pengguna internet. Saat ini youtube bukan hanya sebuah situs, karena dengan youtube, seseorang dapat menghasilkan uang. Dengan perkembangannya yang pesat ini,makin banyak orang membuat akun youtube untuk di jadikan bisnis sebagai sumber penghasilan.
Rumusan masalah dalam penelitian iniyaitu, bagaimana konten kreatif youtube sebagai sumber penghasilan ditinjau dari etika bisnis Islam. Tujuan penelitian ini yaitu, untuk mengetahui sumber-sumber penghasilan para youtuber dan tinjauan konten kreatif para youtuber Metro yang mayoritas beragama islam dari etika bisnis Islam.Penelitian ini termasuk jenis penelitian Field Research (Penelitian Lapangan). Adapun sumber data primer dalam skripsi ini adalah 3 orang youtuber Kota Metro. Dan sumber data sekunder dalam skripsi ini di peroleh dari buku, skripsi, jurnal, artikel maupun situs yang terkait dengen penelitian ini.Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan maka penullis menyimpulkan bahwa konten kreatif yotube sebagai sumber penghasilan ditinjau dari Etika Bisnis Islam yang youtuber berasal dari kota Metro ada yang sesuai dan ada yang tidak dengen etika bisnis Islam.pada 5prinsip etiks bisnis Islam ada yang selaras dan ada yanng tidak. Hal ini dikarenakan melihat dari konter kreatif yang dijadikan acuan sebagai sumber penghasilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Tari Eka Miyanti
Date Deposited: 21 Apr 2020 16:38
Last Modified: 21 Apr 2020 16:38
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2927

Actions (login required)

View Item View Item