Setiawati, Wiwin (2020) فعالية استخدام نموذج التعليم التمثيلي والمدخل االتصالى على مهارة الكالم لدى تالميذ الفصل الحادى عشر بمدرسة المعارف التاسعة العالية كوتا غاجاة المبونج الوسطى للعام الدراسي 2019/2020م. Masters thesis, IAIN Metro.
|
PDF
TESIS WIWIN SETIAWATI (18003809).pdf - Other Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan pembelajaran Bahasa Arab yaitu memiliki empat kemampuan diantaranya Tujuan dari pembelajaran berbicara dalam menjadikan siswa mampu berkomunikasi secara baik, dan pentingnya belajar bahasa dalam berbicara adalah proses belajar yang diininkan khususnya terkait kaidah di MA Aliyah Ma’arif 09 Kotagajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2019/2020, yaitu kemampuan siswa dalam mendemostrasikan teks hiwar, kemampuan siswa dalam pembelajaran kalam dan mendemostrasikan hiwar yang sederhana.
Peneliti melihat adanya permasalahan yang berkaitan berbicara di MA Aliyah Ma’arif 09 Kotagajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2019/2020 yaitu siswa belum mampu dalam mendemostrasikan teks yang sederhana, siswa belum mampu menghafal hiwar yang sederhana, siswa belum mampu berkomunikasi dengan judul yang sesuai, siswa belum mampu melakukan soal dan jawab sesuai dengan kalimat, dari kegiatan pembelajaran dengan menggunakan materi Bahasa Arab khusunya berbicara karena siswa tidak memperhatikan guru dalam mengajar didalam kelas dari segi metode media pembelajaran belum mempengaruhi dalam kegiatan belajar mengajar.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Simulasi Terhadap Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelas XI MA Aliyah Ma’arif 09 Kotagajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2019/2020 dan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Simulasi Terhadap Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelas XI MA Aliyah Ma’arif 09 Kotagajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2019/2020.
Jenis penelitian ini adalah Penelitan eksperimen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis tes yaitu pre test dan post tes. Pengumpulan data dalam penggunaan dalam menerapkan Model Pembelajaran Simulasi Dan Pendekatan Komunikatif ini menggunakan metode tes, observasi dan dokumentasi. Adanya efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Simulasi Dan Pendekatan Komunikatif Terhadap Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelas XI MA Aliyah Ma’arif 09 Kotagajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2019/2020.
Berdasarkan hasil perhitungan diatas, ternyata 38.474>3,098 (Fhitung>Ftabel).Dengan demikian maka Ha diterima, yang artinya ada Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Tamsili Dan Pendekatan Komunikatif terhadap kemampuan kalam pada Peserta Didik Kelas XI MA Ma’arif 09 Kotagajah Lampung Tengah TahunPelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 04:33 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 04:33 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3803 |
Actions (login required)
View Item |