Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Persepsi dan Minat Masyarakat Terhadap Investasi Pada Instrumen Keuangan (Studi Kasus Galeri Investasi di Kota Metro)

Prasongko, Hermawan Aris (2020) Persepsi dan Minat Masyarakat Terhadap Investasi Pada Instrumen Keuangan (Studi Kasus Galeri Investasi di Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI HERMAWAN ARIS PRASONGKO - Putra Aquarius.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Persepsi merupakan pengalaman tentang obje k, peristiwa, ata u hubungan hubungan yang diperole h dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan. Persepsi memberikan makna pada stimulus inderawi (sensor y stimuli). Berdasarkan ha l tersebu t, pengalaman-pengalaman individ u tida k sama, maka dala m mempersepsi sesuat u stimulus, hasi l persepsi mungkin akan berbeda antara individ u sat u dengan individ u lain. Persepsi it u bersifa t individua l. Mina t adala h suat u rasa lebi h suka dan rasa keterikatan pada suat u ha l ata u aktivitas, tanpa ada yang menyuruh. Mina t pada dasarnya adala h penerimaan akan suat u hubungan antara diri sendiri dengan sesuat u di lua r diri. Semakin kua t ata u deka t hubungan tersebu t, semakin besa r mina t.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana Persepsi Dan Minat Masyarakat Terhadap Investasi Pada Instrumen Keuangan pada Galeri Investasi Di Kota Metro. Penelitian nini menggunakan tehnik pengumpulan data dengan metode wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada nasabah dan pengelola GIS, sedangkan dokumentasi diperoleh dari brosur dan struktur organisasi GIS UM Metro. Semua data-data tersebut dianalisa secara induktif.

Berdasarkan hasil penelitian, Persepsi Dan Minat Masyarakat Terhadap Investasi Pada Instrumen Keuangan Pada Galeri Investasi Di Kota Metro bahwa persepsi dan minata investasi seperti moda l minima l investasi, edukasi, persepsi risiko, dan return investasi tida k berpengaru h terhada p mina t mahasiswa berinvestasi di Galeri Investasi Syaria h Universitas Muhammadiya h Metro, sedangkan motivasi investasi berpengaru h kua t terhada p mina t mahasiswa dala m berinvestasi di Galeri Investasi Syaria h Universitas Muhammadiya h Metro. Dengan demikian, dapa t dikatakan bahwa hanya fakto r motivasi investasi yang berpengaru h kua t terhada p mina t mahasiswa dala m berinvestasi di pasa r moda l syaria h yait u Galeri Investasi Syaria h Universitas Muhammadiya h Metro. Sedangkan keempa t lainnya hanya memiliki pengaru h yang sanga t keci l. Ha l ini dikarenakan mina t seseorang tergantung dari besar-kecilnya motivasi yang dimiliki dala m diri mereka untu k bergera k mewujudkan mina t tersebu t. Meskipun awalnya mahasiswa mengatakan bermina t untu k berinvestasi, namun bisa saja saa t di tenga h perjalanan semanga t mereka menjadi berkurang karena banyaknya kendala-kendala yang dihadapi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 27 May 2021 01:52
Last Modified: 27 May 2021 01:52
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4076

Actions (login required)

View Item View Item