Subrata, Mar’i Ari (2020) Pengaruh Penggunaan Metode Drill Terhadap Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelas VIII SMP IT Al Mukminun Metro TP. 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI - Ari warholl.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Masalah yang sering dihadapi dalam proses pembelajaran bahasa Arab khususnya tentang Pembelajaran Qiroah adalah siswa belum mampu melafalkan huruf hijaiyah dengan tanda baca yang sesuai, siswa belum mampu mengidentifikasi makna dalam teks Arab, siswa belum mampu menjawab soal dari teks Arab yang sesuai siswa belum mampu membedakan muannast dan mudzakar dari macam-macam kalimat sehingga kemampuan membaca siswa rendah.
Pertanyaan penelitian dalam skripsi ini adalah: Apakah adanya pengaruh penggunaan Metode Drill terhadap kemampuan membaca Siswa Kelas VIII SMP IT AL MUKMINUN METRO TP 2020/2021 dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Metode Drill terhadap kemampuan membaca Siswa Kelas VIII VIII SMP IT AL MUKMINUN METRO TP 2020/2021.
Jenis penelitian ini adalah Penelitan eksperimen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis tes yaitu pre test dan post tes. Pengumpulan data dalam penggunaan dalam menerapkan Metode Drill ini menggunakan metode tes, dokumentasi. Dari nilai analisis yang peneliti lakukan bahwa kriteria nilai adalah sedang yaitu adanya Pengaruh penerapan Metode Drill Terhadap Kemampuan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs N 1 Lampung Timur 2017/2018. Hal ini terlihat dari hasil analisis data dengan menggunakan rumus Uji t, dengan hasil perhitungan t hitung sebesar 6,748. Setelah dikonsultasikan dengan t tabel (1,690), ternyata t hitung lebih besar dari t tabel, yang berarti ada pengaruh yang cukup kuat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 07:17 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 07:17 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4364 |
Actions (login required)
View Item |