Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Penerapan metode qiro’ah terhadap pembelajaaran qiro’ah pada kelas VII SMP Darusy Syafaah Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021 M

Musholla, Kholifatul (2021) Penerapan metode qiro’ah terhadap pembelajaaran qiro’ah pada kelas VII SMP Darusy Syafaah Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021 M. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Pembelajaran Qiro’ah yang menggunakan Metode Qiro’ah merupakan cara untuk menyajikan pelajaran dengan menggunakan bacaan yang jelas atau diam, dengan metode ini diharapkan pada siswa dapat melafalkan kata atau kalimat Bahasa Arab secara baik dan benar. Adapun maharoh qiroah merupakan maharoh dasar, dan diharapkan setiap murid belajar qiroah menggunakan teks arab.

Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, yakni penulis ingin mendeskripsikan Penerapan Metode Qiro’ah terhadap pembelajaran Qiro’ah pada kelas VII SMP Darusy Syafaah Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara (Interview) dan Dokumentasi.

Berdasarkan hasil survey dan interview, dapat dianalisis bahwa Penerapan Metode Qiro’ah terhadap pembelajaran Qiro’ah pada kelas VII SMP Darusy Syafaah Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021yaitu 1)Siswa mampu membaca teks Arab dengan Qiro’ah yang baik 2)Siswa mampu memahami bacaan teks Arab 3)Siswa mampu menterjemah teks Arab 4)Guru mampu menerapkan metode Qiroah dalam Pembelajaran Qiro’ah 5)Guru mampu menggunakan media pembelajaran dalam menerapkan metode Qiro’ah 6)Guru mampu menggunakan metode Qiro’ah dalam pembelajaran Qiro’ah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Saiful Manaf M.Pd.I
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:35
Last Modified: 11 Oct 2021 04:35
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4372

Actions (login required)

View Item View Item