Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Problematika Pembelajaran Kalam Secara Online Pada Siswa Kelas VIII MTs Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021

Ma’rifah, Luthfi (2021) Problematika Pembelajaran Kalam Secara Online Pada Siswa Kelas VIII MTs Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI LUTHFI MA'RIFAH NPM.1601020007 - luthfimarifah.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Penelitian inI bertujuan untuk 1) mengetahui problematika pembelajaran kalam secara online pada siswa kelas VIII Mts Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021. 2)untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi problematika pembelajaran kalam secara online pada siswa kelas VIII Mts Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021.3)untuk mengetahui efektifitas pembelajaran kalam secara online pada siswa kelas VIII Mts Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021 . Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah redukasi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan metode triangulasi .

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) problematika pembelajaran kalam secara online pada siswa kelas VIII Mts Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021, adalah: Beberapa siswa merasa bosan dalam proses pengajaran secara internet,tidak memiliki handphone dalam pengajaran keterampilan berbicara via online, siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan guru secara online.2) faktor yang mempengaruhi problematika pembelajaran kalam secara online pada siswa kelas VIII Mts Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021 adalah faktor eksternal diantaranya adalah kendala waktu,dan kurangnya dukungan di lingkungan sekitar. Selain itu juga faktor internal yang berkaitan dengan displin dalam mengatur waktu, hal tersebut juga terkait bagaimana siswa dapat menyiapkan kedisiplinan untuk fokus pada pembelajaran.3) efektifitas pembelajaran kalam secara online pada siswa kelas VIII Mts Ma’arif 02 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Ajaran 2020/2021tidak berjalan secara efektif karena metode online memiliki banyak kendala sehingga tidak semua siswa bisa memahami materi yang di sampaikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:20
Last Modified: 15 Sep 2021 07:20
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4419

Actions (login required)

View Item View Item